Polda Sumut Titip Bantuan Palu ke PP Sulbar

oleh -

MAMUJU, JURNAL PENA -Pemuda Pancasila Sulawesi Barat (PP Sulbar) mendapat kepercayaan dari Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Sumut) dengan menitip bantuan sebesar Rp 1 miliar dalam bentuk barang, guna disalurkan ke Palu, Sulawesi Tengah.

Ketua MPW-PP Sulbar, Suhardi Duka mengatakan, Polda Sumut mempercayakan PP Sulbar untuk menyalurkan bantuan tersebut karena pihaknya punya kepedulian yang tulus untuk mengabdi.

“Kita tidak punya duit tetapi kita punya kepedulian. Ini yang membuat masyarakat terutama Polda Sumut mempercayai kita untuk membawa bantuan ini,” kata pria yang akrab disapa SDK itu saat melepas rombongan penyalur bantuan PP Sulbar, Rabu (3/10/2018).

Selain beras, PP Sulbar juga memuat bantuan berupa susu, sarung, kelengkapan bayi dan kelengkapan untuk mandi yang diangkut 12 truk.

Dalam menyalurkan bantuan tersebut, PP Sulbar menggandeng Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI).

Rombongan yang dipimpin langsung SDK itu dijadwalkan tiba di lokasi Kamis esok (sekarang-red). Bantuan akan dikumpul di Posko PP Sulbar di Terminal Tipo Palu dan akan dialokasikan ke 10 titik pengungsian.

Selain dari Polda Sumut, bantuan juga berasal dari masyarakat. Menurut SDK, bantuan Polda Sumut jika diuangkan mencapai Rp 1 miliar.

Sekadar info, ini merupakan kali ketiga PP Sulbar mengirim bantuan ke daerah bencana Sulawesi tengah. (07)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *