Rossi Akui Pesimis Bisa Tampil Maksimal di Qatar

oleh
Valentino Rossi

JURNALPENA.CO.ID, – Pembalap asal Italy Valentino Rossi pesimistis bisa tampil maksimal pada seri pembuka MotoGP 2019 di sirkuit Losail, Qatar, Senin ( 11/3/2019). Pasalnya, ia mengalami masalah di ban depan saat sesi kualifikasi, Minggu (10/3/2019) dinihari WIB.

“Saya punya perasaan tidak enak di depan dan kami merusak ban juga, jadi ini akan sulit. Ini akan sulit,” ujar Rossi seperti dilansir dari liputan6.com, Minggu (10/03/2019)

Permasalahan ban dirasakan Rossi saat menjalani latihan bebas kedua MotoGP Qatar Sabtu lalu. Juara dunia sembilan kali ini merasa, performa bannya anjlok selepas melahap lima lap.

Masalah ini sempat hilang saat sesi kualifikasi pertama. Namun pada sesi kualifikasi kedua, masalah ban kembali muncul, sehingga Rossi pun gagal tampil maksimal.

Pembalap berjuluk The Doctor ini pun harus pasrah bakal start di posisi ke-14 pada MotoGP Qatar nanti. Hasil ini jauh mengecewakan dibanding yang diraih rekan Rossi, Maverick Vinales yang bakal start di pole position.

“Saya punya masalah hari ini (kemarin, red) karena pada sore hari, saya punya masalah dengan ban depan. Jadi kami dalam masalah karena saya lambat,” kata Rossi.

Lebih lanjut, Rossi juga buka suara soal jenis sayap motor yang bakal digunakannya. Menurut Rossi, ia lebih suka memakai model sayap motor yang lama untuk musim ini.

“Saya katakan, akan lebih baik memakai sayap yang lama dan mencoba beradaptasi dengan itu. Tetapi, Yamaha mengatakan mereka tidak yakin akan memperkenalkan jenis yang baru tahun ini,” kata Rossi mengakhiri. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *