Atlet Petanque Sulsel Akan Ikuti Seleknas Sea Games di Jakarta

oleh -
Atlet Petanque Sulsel (int)

JURNALPENA.CO.ID, MAKASSAR – Empat atlet Petanque Selawasi Selatan (Sulsel) akan mengikuti Seleksi Nasional (Seleknas) jelang even Sea Games November mendatang.

Setelah memberikan pembuktian-pembuktian di berbagai kejuaraan Nasional, akhirnya empat atlet mendapat kesempatan mengikuti Seleksi Nasional (Seleknas) di Jakarta, 28 Maret 2019 mendatang.

Seleknas yang digelar merupakan bagian dari pembentukan tim Petanque Indonesia menghadapi even Sea Games 2019, yang akan berlangsung November mendatang di Filipina.

Adapun empat atlet Sulsel yang terpilih yakni Zaky, Udar, Ramlah, dan Selpia Usman. Pelatih Petanque Sulsel, Beny Badaru, menaruh apresiasi atas capaian tersebut.

“Mereka dipanggil karena alasan kualitas. Apalagi keempatnya sering mewakili Sulsel untuk mengikuti turnamen di luar,” tuturnya saat dikonfirmasi, dikutip dari Tribunmakassar.com Senin (18/3/2019).

Beny Badaru melanjutkan, pada kejuaraan nasional (kejurnas) III dan Piala Rektor UNESA di Surabaya November 2018 lalu, keempat atlet ini turut membantu Sulsel meraih gelar juara umum.

Turun di masing-masing kelas pertandingan, atlet Petanque Sulsel Udar dan Zaky meraih emas, sedang Ramlah dan Selpia Usman menyabet perak.

Namun pada Seleknas, keempat atlet asal Sulsel akan bersaing di kelas Single. Masing-masing, Udar dan Zaky di single man, serta Ramlah dan Selpia Usman di single woman.

Meski hanya mengikuti satu kelas, namun ketika nantinya terpilih dan bergabung di Pelatnas maka keempatnya bisa ditempatkan di kelas lainnya yang sesuai.

“Barulah dalam pelatnas mereka akan difokuskan pada satu kelas pertandingan. Apakah tetap single, double atau triple,” tutup Beny.(*)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *