KPU Menutup Lembaga Survey Quick Count Pemilu di Sulsel

oleh -
Logo KPU. (int)

JURNALPENA.CO.ID, MAKASSAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) sejak kemarin menutup pendaftaran lembaga survei yang ingin melakukan quick count hasil pemilihan umum (Pemilu) 2019.

“Pendaftaran lembaga survei hitung cepat sudah ditutup. Kemarin hari terakhir,” tegas Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Masyarakat (Humas) KPU Provinsi Sulsel, Asrar Marlang, dikutip dari TribunMakassar.com, Senin (18/3/2019)

Selain menutup pendaftaran bagi lembaga survey, ditempat terpisah Komisioner KPU, Uslimin juga menerangkan bahwa pihaknya telah menutup pelayanan pindah memilih secara serentak.

“Se-Indonesia layanan pindah memilih sudah tutup pukul 16.00 waktu setempat,” jelasnya.

Hingga batas waktu pengurusan, KPU Sulsel mencatat 7.175 warga Sulsel keluar daerah dan 2.744 dari berbagai provinsi memilih di Sulsel.

Adapun lembaga survei yang akan melakukan quick count atau hitung cepat di Sulsel, Saiful Mujadi Research Center (SMRC) dan Indikator Politik Indonesia.

Termasuk Penelitian dan Pengembangan Kompas Mindset Riset dan Konsultan Indonesia (MKRI), dan Script Survei Indonesia (SSI).

“Itu yang mendaftar, selanjutnya kami akan verifikasi,” kata Komisioner KPU Sulsel Muh Asram Jaya.

Asram menambahkan, pihaknya hanya ditugas untuk memverifikasi lembaga survey dan tidak menentukan lolos atau tidaknya lembaga tersebut melakukan perhitungan cepat di Sulsel.

“Jadi sekarang masih berproses. Kalau soal gugur, nanti kami koordinasikan dulu sama pusat, jadi kami verifikasi saja,” tambah Asram.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *