BI Sulsel Anggarakan Dana Miliaran bagi Para Mahasiswa Berprestasi

oleh -

JURNALPENA.CO.ID, MAKASSAR – Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan (KP) Sulawesi Selatan (Sulsel), siapkan dana Rp 1,5 miliar bagi mahasiswa berprestasi di tiga Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Turut andil memajukan dunia pendidikan, Bank Indonesia KP Sulsel menganggarkan dana sekitar Rp 1,5 miliar untuk mahasiswa berprestasi di tiga Kampus Negeri di Makassar dan Gowa.

Adapun kampus yang diberikan bantuan beasiswa yakni Universitas Hasanuddin (Unhas), Universitas Negeri Makassar (UNM), dan Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM).

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulsel, Bambang Kusmiarso BI Sulsel memberi bantuan beasiswa kepada 120 mahasiswa strata satu (S1).

“Beasiswa ini merupakan tindak lanjut dari program sosial Bank Indonesia secara nasional dengan Komisi XI DPR RI,” katanya disela teken dan pemberian beasiswa dan pengukuhan Generasi Muda Bank Indonesia (GENBI) 2019 yang merupakan penerima beasiswa BI di kantornya Jl Sudirman Makassar, dikutip dari Tribunmakassar.com, Kamis (21/3/2019).

Sesuai dengan instruksi dan arahan komisi XI, upaya terseb bertujuan meningkatkan beberapa kegiatan-kegiatan yang terkait dengan pendidikan beasiswa kepada masyarakat.

“Kami berharap beasiswa ini dimanfaatkan sebaik-baiknya,” harap Bambang.

Diketahui, BI Sulsel mengalokasikan anggaran sebesar Rp 1,5 miliar, dengan komposisi, 20 mahasiswa Unhas menerima Rp 1,5 juta sedangkan 50 mahasiswa UNM dan UIN menerima Rp 1 juta. Mahasiswa tersebut akan menerima bantuan setiap bulannya.

Bagi mahasiswa UNM dan UIN, yang mereka terima adalah beasiswa regular bagi mahasiswa berprestasi, sementara yang berasal dari Unhas adalah beasiswa unggulan.

“Program sosial BI ini hanya diberikan kepada mahasiswa di perguruan tinggi negeri. Untuk Swasta masih belum, Namun tiap tahun BI akan evaluasi dan lakukan perbaikan termaksud melakukan perluasan ke tingkat perguruan tinggi swasta sesuai arahan DPR,” tutur Bambang.

Hingga sekarang, sudah ada sekitaran 1.360 penerima beasiswa BI dan bergabung di GenBi. (*)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *