Dewan Pendidikan Sulbar Temukan Kendala UNBK di Tommo

oleh -
Amran HB saat memantau pelaksanaan UNBK di Tommo. (Foto Harly)

MAMUJU – Dewan Pendidikan Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) memantau langsung Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA/sederajat di beberapa sekolah yang ada di Kecamatan Tommo, Kabupaten Mamuju, Senin (25/03/2019).

Annggota Dewan Pendidikan Sulbar, Amran HB mengatakan, UNBK perdana kali ini masih terlihat beberapa kendala yang dihadapi sekolah, diantaranya jaringan internet dan minimnya koordinasi dengan pihak panitia UNBK provinsi.

“Seperti di SMK 1 Tommo, jaringan sempat mengalami gangguan sampai 1 setengah jam, sehingga pelaksanaan UNBK mengalami keterlambatan,” ujar Amran.

Sementara SMK Trans Prima Tommo terpaksa menumpang di SMAN 1 Tommo karena kurangnya koordinasi dengan panitia pelaksana UNBK.

“Sekolah ini (SMK Trans) menumpang di SMAN 1 Tommo disebabkan karena persoalan keterlambatan koordinasi dengan pihak panitia UNBK provinsi,” imbuhnya.

Meski demikian, Amran HB mengakui pelaksanaan UNBK tersebut berjalan kondusif. “Saya berharap elaksanaan UNBK mendatang jauh lebih baik dari tahun ini, agar dunia pendidikan betul-betul mampu memperlihatkan peta kualitas pendidikan di Provinsi Sulbar,” tuturnya. (harly)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *