Pemkot Makassar Dukung Keberadaan Forkasi

oleh -

JURNALPENA.CO.ID, MAKASSAR – Forum Komunikasi Orang Tua Anak Berkebutuhan Khusus Indonesia (FORKASI) Makassar mendapatkan dukungan dari pemerintah setempat dalam hal ini pemerintah Kota Makassar.

Kepala Dinas Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Makassar, Andi Tenri Palallo, saat menghadiri lounching Forkasi Makassar, mengatakan dukungan pemerintah kota dengan adanya kegiatan seperti ini yang dilakukan masyarakat karena cukup membantu pemerintah.

“Kami pemerintah kota akan berdiskusi dengan forkasi, apa yang akan mereka lakukan dan apa yang harus kami bantu,” kata Andi Tenri.

Menurut, Tenri Palallo saat ini yang bergabung dengan Forkasi orang tua dari anak berkebutuhan khusus ekonomi menengah keatas, sementara ekonomi kebawah juga harus mendapatkan perhatian.

“Disitulah peran pemerintah kota Makassar memberi dukungan agar semua anak khusus mendapatkan hak yang sama,”ucapnya.

Dia juga mengatakan pihaknya menyadari jika Forkasi belum menyentuh semua anak berkebutuhan khusus terutama kelas ekonomi kebawah disebabkan faktor biaya dan fasilitas, sehingga itu Pemkot akan mengusahakan setelah dilakukan diskusi nantinya apa saja yang dibutuhkan kan Forkasi.

Sejauh ini pihak Forkasi mengatakan pihaknya belum bisa mengetahui secara pasti ada berapa anak berkebutuhan khusus (ABK) di Kota Makassar, karena belum adanya pusat pelayanan ABK, sehingga itu diharapkan Pemkot Makassar kedepannya bisa menyediakan pelayanan konsultasi.

“Sebagai organisasi baru di kota Makassar yang bergerak di bidang sosial untuk saat ini kami juga belum memiliki sekretariat,” kata Ketua Forkasi Makassar, Haerani Nur.

Dosen Psikologi UNM ini juga mengatakan, diharapkan dengan hadirnya Forkasi Makassar, pemerintah kota Makassar dapat menaungi sehingga bisa bersinergi.

Forkasi Makassar, merupakan forum orang tua anak berkebutuhan khusus yang berisikan orang tua yang memiliki anak khusus, tenaga terapis, dokter, dosen dan orang-orang yang memiliki kepedulian terhadap anak berkebutuhan khusus. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *