Besok, 91 TPS Gelar Pemungutan Suara Ulang

oleh -
Ilustrasi pencoblosan pemilu 2019. (int)

JURNALPENA.CO.ID, MAKASSAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel, mulai mendistribusikan logistik Pemungutan Suara Ulang (PSU), yang akan berlangsung serentak, 27 April 2019 besok. Sebanyak 91 Tempat Pemungutan Suara pun akan menggelar PSU.

Ketua KPU Sulsel, Mishna M Attas, menerangkan, pengiriman logistik PSU, memprioritaskan daerah yang sulit dijangkau.

“Iya hari ini kita sudah mulai distribusi logistik untuk pemungutan suara ulang. Dan tadi sudah kita berangkatkan untuk pulau terluar,” tuturnya, Kamis (25/4/2019).

Usai mendistribusikan di wilayah yang jauh dari pusat Pemerintahan Provinsi, KPU Sulsel bakal melanjutkan pembagian logistik di daerah yang cukup dekat dari pusat.

Daerah seperti Pulau Aloang, Desa Tamparang, Kecamatan Liukang Tangaya, Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep), menjadi salah satu lokasi awal pengiriman PSU.

Akibat jarak yang terbilang jauh, pengiriman logistik di pulau tersebut diberangkatkan melalui jalur udara agar dapat menghemat waktu pengiriman.

Dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, menuju Bima, Provinsi NTB. Barulah logistik tersebut dikirim menggunakan jalur laut menuju pulau Aloang, Pangkep.

“Kita gunakan pesawat karena kita hanya diberi waktu sampai 27 April. Jadi untuk mengefisienkan waktu kita gunakan pesawat. Dengan ini kami hanya memakan waktu 12 jam saja,” tambah Ketua KPU Pangkep, Burhan. (Multazim)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *