Diakhir Masa Jabatan, Danny Pomanto Libatkan KPK Rebut Fasum-Fasos

oleh -
Wali Kota Makassar "Danny" (net)

JURNALPENA.CO.ID, MAKASSAR – Pengembalian lahan fasilitas umum (Fasum) dan Fasilitas Sosial (Fasos) yang hingga kini masih banyak yang dikuasai sejumlah oknum terus dilakukan oleh Wali Kota Makassar.

Hari ini, Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto terjun langsung bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) guna meninjau sejumlah aset prioritas milik negara tersebut.

Pengembalian Fasum-Fasos memang bukan perkara mudah, sebelumnya Danny Pomanto telah meminta Kejaksaan Negeri dan Inspektorat untuk melakukan pendataan dan upaya hukum guna mengambil kembali aset pemkot tersebut, usai DPRD melalui Pansus Fasum-Fasos tak dapat berbuat banyak.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Pemkot Makassar Moh Roem mengatakan, hari ini ada lima titik yang rencananya akan dikunjungi oleh Danny Pomanto dan KPK.

“Ada lima titik yang akan dikunjungi, lokasinya kita baru lihat saat melakukan kunjungan,” kata Roem, Rabu (1/5/2019).

Sebelumnya diketahui Danny Pomanto memang telah mengupayakan semua cara, hingga akhirnya diakhir masa jabatannya, ia secara langsung melaporkan hasil kerja tim Fasum-Fasos pada KPK.

Danny menyebut ada 800 lokasi dan 25 diantaranya adalah aset prioritas berstatus Fasum-Fasos yang sudah didatanya. (ide)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *