Pelantikan Pejabat Lingkup Pemkot Makassar Menjadi Akhir Masa Tugas Danny Pomanto Sebagai Walikota

oleh -

JURNALPENA.CO.ID, MAKASSAR – Rabu (8/5/19) di Kanrerong Karebosi, Jl. RA. Kartini menjadi tempat pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan PNS lingkup kota Makassar oleh Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto.

Dua hari sebelumnya di tempat yang sama, Danny juga melantik ratusan ratusan pejabat eselon III dan IV.

Pelantikan ini menjadi tugas terakhir bagi Danny Pomanto sebagai walikota, dan akan melepas jabatannya terhitung mulai besok.

Danny mengatakan, pelantikan ini juga jadi momen perpisahannya dengan seluruh PNS Pemkot Makassar.

“Mestinya kemarin, tapi karena hari ini tak ada acara, makanya sekalian kita bikin perpisahan sekaligus pelantikan,” kata Danny Pomanto.

Danny menjelaskan, proses mutasi jabatan ini sudah berlangsung lama, mulai dari eselon II yang melalui proses lelang, hingga eselon III dan IV yang menjadi hak Danny.

“Eselon II harus melalui lelang jabatan, itu semua sudah kita lakukan sebelumnya. Sementara eselon III dan IV itu sepenuhnya hak walikota selama masa jabatannya,” ucapnya.

Lanjut Danny, dalam proses UU, jelas dikatakan bahwa reshufle dilakukan per dua tahun, atau lebih jika ada hal mendesak.

“Pelantikan ini saya ingin Makassar ke depan jauh lebih bagus, organisasi harus diperkuat. Ini bukan untuk saya tapi untuk Kota Makassar,” ucap Danny. Kalau setelah ini ada yang mau ganti lagi, silahkan itu haknya dia, yang jelas pelantikan telah menghasilkan karya birokrat luar biasa. Pelantikan selama ini benar-benar telah menghasilkan karya yang luar biasa,” pungkas Danny.

“Di ujung pengabdian saya ini, izinkan saya menyampaikan terima kasih luar biasa. Harapan masyarakat di pundak anda. Saya izin pamit, mudah-mudahan kita ketemu di lain kesempatan,” tutup Danny.

Usai pelantikan, Danny kemudian menuju ke Balaikota Makassar untuk mengikuti perpisahan bersama keluarga besar Pemkot dan Forkopimda Makassar(Rani)

oleh: Azzahrah

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *