Wanita Ini Terpaksa Berurusan dengan Polisi Karena Membuang Bayinya Usai Melahirkan di kamar Mandi

oleh -

JURNALPENA.CO.ID – Polisi menangkap seorang wanita bernama Selvina Buik (26) karena membuang bayinya sendiri yang berjenis laki-laki ke tempat sampah, hingga akhirnya tewas.

“Yang bersangkutan melahirkan di kamar mandi dan bayi dibuang di tempat sampah dengan dibungkus kain hitam,” kata Kanit Reskrim Polsek Kuta Iptu I Putu Ika Prabawa, Kamis (30/5).

Kasus ini diaporkan Dewan adat Desa Legian setelah mendapat laporan dari seorang pria bernama Jufri (44).

Selanjutnya, bersama kepolisian ke lokasi kejadian dan terhadap pelaku tersebut sudah dilakukan pemeriksaan oleh dokter Puskesmas lalu dirujuk ke Rumah Sakit Sanglah, Denpasar, Bali.

“Sedangkan bayi orok diperiksa oleh petugas identifikasi lalu dirujuk ke kamar jenazah RSUP Sanglah, dan juga mengamankan yang bersangkutan karena saat itu mengalami pendarahan dan dirujuk ke RS Sanglah untuk penanganan medis lebih lanjut,” jelas Kanit Reskrim.

Setelah kondisi membaik, pelaku dibawa Ke Polsek Kuta guna proses lebih lanjut.

“Dari hasil interogasi, yang bersangkutan mengakui telah melahirkan bayi di kamar mandi kosnya dan membuang bayinya di tempat sampah sebelah kos yang dibungkus denga kain warna hitam,” ujar Kanit Reskrim.

Kanit Reskrim juga menjelaskan, bayi tersebut masih dalam keadaan hidup. Karena, dari keterangan saksi yang di sebelah kamar mendengar suara tangisan bayi tersebut. Selain, itu dari hasil autopsi ada bekas memar di sekitar bayi tersebut. Sementara, untuk motif pelaku melakukan hal tersebut, pihak kepolisian masih mendalaminya.

“(Keadaan) Hidup, saksi sebelah di kamar mendengar suara tangisan bayi. Hasil autopsi ada bekas memar sekitar leher (bayi) tersebut,” ujar Kanit Reskrim.

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *