Akhirnya RSKD Dadi Disurvei Akreditasi Rumah Sakit Versi SNARS Edisi 1

oleh -
Untuk meningkatkan pelayanan RSKD Dadi disurvei akreditasi rumah sakit versi SNARS edisi 1

JURNALPENA.CO.ID, MAKASSAR – Dalam rangka peningkatan mutu pelayanan Rumah Sakit Khusus Daerah DADI (RSKDD) , Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) melaksanakan Survei Akreditasi Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) Edisi 1, Selasa (18/6/ 2019) sampai hingga (22/6/2019).

Tim Survei akreditasi tersebut terdiri dari 6 orang yaitu dr Lina Julianty Prijatno Sp.M MM PhD, dr Liestija Rini Darjanty M.Kes, dr Is Sarifin Sp.B, drs. A A Raka Karsana Apt M.Biomed, Jumah Ners M.Kep dan Juva Manurung Skp MKM.

Ketua Tim Akreditasi, dr Lina menyampaikan, “sehubungan dengan telah ditetapkannya SNARS Edisi 1 pada tanggal 8 Agustus 2017 maka dirumuskan persyaratan Akreditasi Rumah Sakit (PARS) yaitu perlu adanya core standart dimana tanpa pemenuhan standar tersebut maka kelulusan tidak bisa dicapai oleh rumah sakit,”

selanjutnya ketua tim menuturkan bahwa “suatu RS dalam mencapai prestasi akreditasi dibutuhkan komitmen bersama antara pemilik, pimpinan dan manajemen serta seluruh karyawan dalam meningkatkan mutu layanan dan pasien safety di RS”.

Plt Direktur RSKD Dadi, dr Arman Bausat menyambut baik kedatangan tim akreditasi KARS dan telah telah mempersiapkan segala halnya terkait kelengkapan akreditasi.

” 1 tahun di bawah kepemimpinannya RSKD Dadi berbenah diri, setelah 20 tahun vakum dan jalan ditempat dan dgn pengalaman yang dimilikinya di RS pemrov sebelumnya menjadi bekal pengalaman dalam menata RSKD Dadi mulai dari penataan manajemen, SDM sampai pada infrastruktur yang mendukung peningkatan pelayanan di RSKD Dadi.,” ungkapnya.(*)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *