Perbaiki Kelembagaan, DPRD Sulbar Kunjungan ke Universitas Hasanuddin

oleh -

JURNALPENA.CO.ID, Mamuju – DPRD Sulbar berniat untuk bekerjasama dengan Universitas Hasanuddin (Unhas) dalam usaha untuk memperbaiki kelembagaan DPRD Sulbar.

“Unhas tentu sangat up date dengan berbagai konsepsi, karena di Unhas terdapat banyak pakar dan guru besar,” kata anggota DPRD Sulbar, Syamsul Samad di Mamuju, Jumat (4/10/2019)

Ia mengatakan, banyak hal yang bisa dilaksanakan membantu memperbaiki kelembagaan DPRD Sulbar.

“Unhas perguruan tinggi ternama memiliki konsep menata pemerintahan daerah dan pembangunan daerah agar lebih baik,” katanya.

Oleh karena itu ia mengatakan kunjungan DPRD Sulbar ke Fakultas Hukum Unhas untuk menerima masukan dari guru besar Unhas dalam rangka mendapatkan informasi bagaimana menata kelembagaan DPRD Sulbar.

“Agar dapat lebih baik di masa mendatang dalam menjalankan tugas, maka DPRD sangat penting mendapatkan informasi mengenai konsepsi ideal pembangunan agar DPRD dapat mendukung Sulbar dapat maju dan berkembang,” katanya.

Ia menyampaikan, DPRD Sulbar ingin pula mendapat masukan mengenai upaya memperbaiki pedoman kerja DPRD Sulbar yakni kode etik dan tata tertib DPRD Sulbar.

Ia berharap, Unhas dapat menjalin komunikasi dengan DPRD sulbar untuk bekerjasama menyangkut upaya perbaikan kelembagaan daerah untuk mendukung dilaksanakan pembangunan di masa mendatang.

“Kunjungan ke Unhas merupakan semangat dan keseriusan DPRD Sulbar memperbaiki kelembagaannya,” katanya (*/Adv).

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *