Ruas Jalan Mapilli – Piriang Jadi Perhatian Komisi III DPRD Sulbar

oleh -

JURNALPENA.CO.ID , POLMAN – Infrastruktur jalan di Polman menjadi sorotan DPRD Sulbar. Yakni ruas jalan Mapilli-Piriang (60 Km) dimana kendaraan roda dua maupun roda empat kesulitan melintas. Jalan yang terletak di Kecamatan Tutar (Tubi Taramanu) ini kini masuk kategori jalan strategis provinsi.

Ketua Komisi III DPRD Sulbar Rayu mengemukakan keprihatinannya dan meminta Pemkab Polman agar tak lepas tangan. Karena meski jalan tersebut termasuk jalan strategis provinsi tapi Pemkab Polman tetap punya tanggung jawab. “Ini belum sepenuhnya jalan provinsi, masih dalam tahap, makanya tanggung jawab Pemkab Polman masih ada. Saya harap Pak Bupati punya kepedulian kaena ini menyangkut kesejahteraan masyarakat,” kata Rayu, Rabu (5/2/2020).

Politisi PDIP ini menambahkan, dari Pemprov Sulbar, pihaknya menjamin akan ada alokasi anggaran secara bertahap. Tahun ini Pemprov Sulbar mengalokasikan anggaran Rp6 miliar untuk perbaikan pada titik tertentu di jalan tersebut. Anggaran itu diusulkan Wakil Ketua DPRD Sulbar Abdul Rahim yang berasal dari dapil Polman.

“Makanya, saya juga minta tanggung jawab dari Pemkab Polman karena jalan ini berada di wilayah Polman. Ayo kita sama-sama gotong royong perbaiki jalan ini,” kata Rayu. (*)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *