Pelantikan KAHMI Rayon Unhas Bakal Dihadiri Tokoh Nasional

oleh -

JURNALPENA.CO.ID— Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Rayon Universitas Hasanuddin (Unhas) yang diketahui Prof Jamaluddin Jompa akan dilantik 15 Februari mendatang di Gedung Auditorium Baharuddin Laopa, Unhas.

Pada pelantikan yang dirangkaikan seminar nasional itu akan dihadiri tokoh nasional yang tak lain adalah para senior KAHMI. Diantaranya, Menteri Koordiantor Bidang Politik, Hukum dan Keamanan ( Menko Polhukam) Mahfud MD, Politisi senior Partai Golkar, Akbar Tanjung serta koordinator Presedium KAHMI, Herman Khaeron.

“Mereka akan menjadi narasumber pada seminar nasional itu. Sementara pemateri lokal ada Irwan Yusuf,” ujar Ketua KAHMI Kota Makassar, Prof  Andi Pangeran Moenta.

Prof Andi Pangeran Moenta mengatakan, KAHMI Rayon Unhas merupakan yang ketiga setelah Rayon Universitas Islam Negeri Makassar (UIN) dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Makassar (STIEM) Bongaya yang telah terbentuk pada 2017 lalu.

“Sebenarnya kita ingin Unhasterlebih dahulu terbentuk tapi mungkin kesibukan para alumni (HMI) jadi baru terbentuk pada tahun 2020 ini,” katanya.

Ketua KAHMI Rayon Unhas, Jamaluddin Jompa mengatakan, usai pelantikan pengurus, pihaknya kemudian akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid yang rencananya akan dibangun di Desa Batu Lapisi, Kelurahan Malino, Kecamatan Tinggi Moncong, Kabupaten Gowa.

“Sebenarnya kita rancang dua tahun lalu, tapi baru saat ini terealisasi dan kita menjadikan masjid itu sebagai sarana yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk beribadah,” ujarnya. (**)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *