DPRD Makassar Setujui Anggaran Percepatan Tanggap Darurat Covid-19 Dicairkan

oleh -
gambar ilustrasi

JURNALPENA.CO.ID, MAKASSAR — Anggaran percepatan tanggap darurat Covid-19 di Makassar akan segera dicairkan, Komisi D yang membidangi kesejahteraan rakyat telah menyetujui hal tersebut.

Hal ini berdasarkan hasil rapat via aplikasi zoom, Kamis (26/3/2020) malam yang dihadiri seluruh anggota Komisi D, unsur pimpinan DPRD, Pemerintah kota meliputi Sekda Muh Ansar, Kadis Sosial Mukhtar Tahir, Kepala BPBD Muh Rusli, Kadis Kesehatan Naisyah Tun Azikin, dan Kadis Pemadam Kebakaran disepakati anggaran penanganan Covid-19 untuk dicairkan hari ini, Jumat (27/3/2020).

Ketua Komisi D, Wahab Tahir, menuturkan, dana tersebut akan digunakan untuk membeli alat-alat yang terkait dengan pencegahan virus corona.

“Dinas Kesehatan akan fokus belanja 25 ribu rapid test, APD untuk seluruh tenaga medis di seluruh puskesmas dan rumah sakit,” terang Wahab kepada fajar.co.id melalui pesan singkat.

Sementara untuk BPBD Makassar akan menggunakan dana tersebut untuk pengadaan peralatan dan bahan disinfektan untuk disemprotkan secara masif di kota Makassar. Serta APD bagi seluruh petugas satgas yang bertugas di lapangan.

Politisi Golkar itu mengaku akan mendukung penuh upaya pemerintah pusat maupun daerah dalam membendung penyebaran covid-19 ini. Menurut Wahab kebijakan lockdown belum terlalu mendesak untuk diterapkan saat ini.

“Saya pikir lockdown adalah upaya terakhir yang bisa kita lakukan apabila masyarakat tidak patuh pada imbauan pemerintah agar berdiam diri di rumah, dan tidak keluar jika tidak mendesak,” paparnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *