CFD Makassar Kembali Dibuka Khusus Untuk Olahraga, Even dan Kuliner Masih Dilarang

oleh

JURNALPENA.CO.ID, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar mulai memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk melakukan aktivitas olahraga di kawasan Car Free Day (CFD).

Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Mario Said, Sabtu (8/8/2020) mengatakan pihaknya memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin berolahraga di kawasan CFD.

“Sudah bisa kalau hanya olahraga, tapi tidak untuk jajanan kuliner atau event,” ujarnya.

Pihaknya belum memberikan izin untuk berjualan atau menggelar event di kawasan CFD karena untuk mencegah terjadinya penularan wabah covid 19.

“Jadi begini, kapan ada aktivitas jualan baik itu kue, makanan apalagi event di lokasi itu sudah pasti melibatkan banyak orang. Jadi ini juga untuk menghindari kerumunan. Bedanya dengan olahraga mereka kan biasanya hanya jogging atau sepeda sehingga tidak ada kontak fisik,” tuturnya.

Dinas Perhubungan juga tidak akan menutup kawasan CFD seperti hari normal, sehingga pengendara yang ingin melintas diperbolehkan.

Untuk menjaga keamanan masyarakat di kawasan CFD, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Makassar akan menyiagakan petugas di setiap sudut kawasan tersebut.

Sekadar diketahui, sejak Maret 2020, Pemerintah Kota Makassar melarang aktivitas di kawasan CFD, baik olahraga ataupun aktivitas lainnya.

Hal ini dilakukan untuk mencegah penularan wabah virus Corona (Covid-19) yang melanda Makassar.

Makassar memiliki tiga kawasan CFD, diantaranya Jl Penghibur (Pantai Losari), Jl Jend Sudirman, Jl Boulevard.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *