Dewan Makassar Minta Dinas Terkait Proaktif Sosialisasikan Program BLT Bagi UMKM

oleh

JURNALPENA.CO.ID, MAKASSAR – DPRD Kota Makassar meminta Dinas Koperasi proaktif dalam mensosialisikan Program bantuan langsung tunai (BLT) dari pusat, bagi usaha menengah kecil dan mikro (UMKM) agar penyaluran bisa berjalan efektif

Realisasi bantuan Rp2,4 juta per UMKM tersebut dianggap belum optimal berjalan di Makassar, tercatat dari hasil koordinasi dewan masih ada sekitar 7.000 lebih UMKM dari 18.000 di Kota Makassar yang tercatat sama sekali tidak mengetahui cara mengakses bantuan tersebut.

Ketua Komisi B Bidang Ekonomi dan Keuangan DPRD Kota Makassar William mengakui minimnya pengetahuan masyarakat tentang cara mengakses bantuan tersebut, terlihat dari banyaknya laporan warga yang mempertanyakan teknis bantuan itu ke DPRD melalui reses yang baru-baru ini digelar Dewan.

“Ini penting juga (sosialisasi), kemarin kan kami reses juga, itu masih banyak warga yang belum mengetahui (syarat dan teknis) dalam menerima bantuan,” kata legislator PDIP tersebut.

William melanjutkan bahwa, bantuan tersebut juga perlu dikawal dengan baik oleh pemerintah kota, peruntukannya harus tepat sasaran dan penerima bantuan harus benar-benar UMKM yang membutuhkan.

DPRD dipastikan siap untuk mengawal hal ini, untuk memastikan tidak ada ketimpangan yang tejadi di tengah masyarakat.

“Kami akan selalu memantau di lapangan dan siap menerima laporan dari masyarakat bila terjadi hal-hal yang diskriminatif atau kurang sesuai untuk penerima bantuan tersebut,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *